Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat

Kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat terkadang menjadi masalah yang menjengkelkan. Apalagi ketika layanan Indosat satu ini sangat dibutuhkan sekali oleh pengguna. 

Layanan pinjam pulsa ini merupakan layanan yang tersedia pada provider Indosat. Pengguna bisa meminjam pulsa terlebih dahulu ke operator jika sedang mendesak. 

Cara bayarnya pun cukup mudah, ketika  pengguna menggunakan layanan pulsa darurat ini, maka nanti ketika mengisi ulang pulsa melalui toko atau konter, otomatis pulsa akan tersedot. 

Maka itu, penting sekali diperhatikan oleh pengguna jika nanti pulsa kalian tiba-tiba tersedot karena kartu sedang hutang pulsa ke operator. 

Bagaimana Cara Meminjam Pulsa Darurat Indosat

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat
Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat

Meminjam pulsa darurat sedianya memang dilakukan ketika memang benar-benar membutuhkan. Layanan ini dihadirkan oleh Indosat untuk mempermudah pengguna mendapatkan pulsa tanpa harus keluar rumah. 

Nah, bagi kalian pengguna baru yang belum tahu mengenai cara menggunakan layanan pulsa darurat ini, bisa simak cara mudahnya di bawah ini. 

Kalian bisa mengakses layanan pulsa darurat ini dengan cara mudah menggunakan kode dial atau UMB.

  1. Pertama, masuk ke menu panggilan. 
  2. Kemudian ketik *505# dan klik oke atau panggil. 
  3. Selanjutnya klik pilihan pulsa SOS. 
  4. Pilih nominal yang dibutuhkan. 
  5. Klik selesai. 
  6. Terakhir tunggu pemberitahuan berhasil dari Indosat. 

Caranya cukup mudah dipraktekkan oleh pengguna. Nah yang perlu diperhatikan adalah koneksi jaringan yang stabil ketika mengakses kode ini.

Pastikan pula memilih nominal yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Jangan sampai berhutang pulsa dengan nominal yang besar karena biasanya akan malas untuk membayarnya. 

Berapa Maksimal Pinjam Pulsa Indosat?

Apabila pengguna sudah memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Maka bisa sekali menggunakan layanan Indosat tentang pulsa darurat ini. 

Nah, ada juga maksimal untuk pulsa darurat ini loh. Maksimal berhutang pulsa di provider Indosat ini adalah sebesar 100.000 dengan masa berlaku selama 1 Bulan. 

Selain memiliki maksimal nominal pulsa darurat, ternyata ada pula maksimal penggunaan pulsa tersebut. Dengan masa aktif hanya 30 hari saja. 

Untuk pembayaran hutang pulsa darurat sendiri nantinya pihak Indosat akan memotong pulsa ketika kalian sudah mengisinya. Otomatis pulsa kalian akan terpotong jika sudah cukup saldo. 

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat

Meminjam pulsa memang terkadang menjadi alternatif bagi pengguna provider Indosat. Kartu perdana ini memang menyediakan layanan pulsa darurat. 

Alternatif pengguna dalam meminjam pulsa biasanya karena tidak terdapat uang cash ataupun jauh jaraknya untuk membeli pulsa di toko. Sehingga menggunakan layanan pulsa darurat menjadi salah satu solusinya. 

Meminjam pulsa dari Indosat memang cukup mudah dilakukan. Namun beberapa pengguna ternyata mengalami kendala ketika hendak menggunakan layanan ini. Lalu apa sih penyebabnya? 

Kartu Belum Berumur 3 Bulan

Layanan Indosat satu ini memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipahami oleh pengguna. Seperti umur kartu Indosat kalian harus berumur 3 bulan. 

Ketika umur kartu belum mencapai 3 bulan, maka otomatis layanan pulsa darurat kalian tidak bisa digunakan. Itulah penyebab pertama yang harus kalian pahami. 

Pastikan dan cek terlebih dahulu apakah umur kartu kalian sudah 3 bulan atau lebih. Bagi pengguna baru pasti sudah jelas tidak bisa menggunakan layanan ini. 

Belum Membayar Hutang Pulsa Sebelumnya

Jika kalian sering menggunakan layanan ini, maka jangan sampai lupa untuk membayar tagihan pulsa kartu kalian. Hal ini karena bisa berpotensi pada gagalnya hutang pulsa berikutnya. 

Syarat untuk bisa menggunakan layanan pulsa darurat ini adalah nomor kalian terbebas dari tagihan pulsa ke operator. Jika anda masih memiliki tagihan lama ke operator maka anda tidak bisa membuat tagihan baru. 

Pulsa Kurang Dari 2.500

Berkaitan dengan saldo pulsa yang masih terdapat pada kartu kalian haruslah benar-benar dibawah 2.500 atau 0. Hal ini supaya pihak Indosat bisa menilai bahwa kalian sepenuhnya membutuhkan pulsa darurat ini. 

Maka itu, ketika hendak menggunakan pulsa darurat ini pulsa dikartu kalian harus benar-benar dibawah 2.500. 

Itulah tadi tiga alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat. Syarat dan ketentuan di atas harus dipahami oleh pengguna supaya bisa melakukan transaksi ini. 

Pastinya jangan lupa jika sudah berhutang pulsa ke operator, maka harus membayar tagihan tersebut. Karena jika kalian tidak mengurus tagihan operator, biasanya layanan lainnya akan susah diakses. 

Kesimpulan

Kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat biasanya menjadi pertanyaan bagi pengguna baru kartu perdana Indosat. Pasalnya layanan ini memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Syarat inilah yang terkadang tidak dibaca oleh pengguna baru. Sehingga menyebabkan layanan pulsa darurat tidak dapat digunakan. Oleh sebab itu, ada baiknya ketika ingin menggunakan layanan tertentu, pastikan memahami ketentuannya terlebih dahulu. 

Nah, informasi saja kalau kalian mengalami masalah dengan internet Indosat, mungkin bisa membaca artikel tentang alasan paket internet Indosat tidak bisa kita gunakan.

Baca Artikel Lainnya


Posting Komentar untuk "Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat"