Kenapa Tidak Bisa Transfer Pulsa Indosat

Kenapa tidak bisa transfer pulsa Indosat terkadang menjadi kendala tersendiri bagi beberapa pengguna. Pasalnya ketika ingin mengirim pulsa ke nomor lain ternyata tidak valid. 

Masalah pada layanan Indosat tersebut memang terkadang menjengkelkan. Apalagi ketika pengguna sedang terburu- buru ingin cepat transfer pula. 

Kegunaan pulsa ini utamanya adalah supaya pengguna bisa mengirim sms ke orang lain. Atau bisa juga pulsa digunakan untuk menelepon rekan maupun sanak saudara yang jauh. 

Selain itu, pulsa juga bisa digunakan untuk membeli kuota internet. Memang syarat pembelian paket internet melalui nomor Indosat harus memiliki pulsa yang mencukupi. 

Berbeda jika membeli paket internet Indosat melalui voucher, pastinya tanpa perlu menggunakan pulsa. Namun jika kalian ingin membeli secara langsung melalui kartu Indosat yang sedang dipakai, harus memiliki pulsa terlebih dahulu. 

Itulah mengapa pentingnya pulsa ini dalam mendukung segala aktivitas pada kartu perdana. Pada provider Indosat juga memiliki layanan bisa melakukan transfer pulsa ke sesama nomor atau pengguna Indosat. 

Gimana Caranya Transfer Pulsa Indosat?

Kenapa Tidak Bisa Transfer Pulsa Indosat
Kenapa Tidak Bisa Transfer Pulsa Indosat

Indosat merupakan salah satu provider besar di Indonesia. Maka itu, kartu perdana ini selalu melakukan perkembangan dan layanan untuk menjawab kebutuhan pengguna. 

Salah satu nya adalah transfer pulsa. Biasanya seseorang familiar dengan kata transfer yaitu pada uang. Namun kali ini kita akan membahas mengenai cara transfer pulsa. 

Melalui SMS

  • Pertama, masuk ke menu SMS. 
  • Kemudian ketik TRANSFER PULSA (nomor tujuan). 
  • Pastikan nomor tujuan diawali dengan 08 bukan +62. 
  • Ketik nominal yang ingin ditransfer. 
  • Terakhir kirim ke 151.
  • Tunggu sampai mendapat pemberitahuan transaksi berhasil. 

Jika kalian ingin mengetahui lebih banyak tentang cara mudah transfer pulsa Indosat, klik saja disini

Kenapa Tidak Bisa Transfer Pulsa Indosat

Beberapa alasan mengapa masalah ini bisa terjadi kepada kartu Indosat kalian adalah salah satunya karena tidak tahunya syarat dan ketentuan yang berlaku mengenai layanan ini. 

Layanan transfer pulsa memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipahami oleh pengguna. Salah satu syaratnya adalah masa aktif kartu perdananya lebih dari 180 hari. 

Mungkin saja alasan kenapa kalian tidak bisa melakukan transfer Indosat adalah karena kartu kalian masa aktifnya kurang dari 180 hari. Sehingga hal tersebut berdampak pada layanan ini yang tidak bisa digunakan. 

Selain itu ada syarat lainnya yaitu transfer pulsa minimal 5.000, jika kurang dari nominal tersebut maka sudah pasti transfer kalian akan gagal dilakukan. 

Lebih lanjut lagi, pastikan nomor penerima yang akan ditransfer pulsa oleh kalian dalam keadaan aktif. Jika dalam keadaan mati atau masa tenggang, bisa saja transfer yang sedang dilakukan mengalami kegagalan. 

Alasan lain mengapa layanan transfer pulsa tidak dapat digunakan adalah penerima sedang dalam hutang pulsa ke operator. Hal itu jelas akan berdampak tidak dapat mengirim pulsa ke nomor lain. 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Pulsa

Kalian bisa mencoba mengatasi permasalahan ini bisa dilhat sesuai dengan syarat dan ketentuan yang kalian langgar. Misalnya kalian masih berhutang pulsa ke operator. 

Cara mudahnya adalah kalian bisa melunasi terlebih dahulu hutang tersebut ke operator. Lalu selanjutnya coba kembali menggunakan layanan transfer pulsa ini. 

Jika cara tersebut belum berhasil, kalian bisa mencoba melihat usia kartu anda apakah sudah lebih dari 180 hari. Jika belum lebih dari angka tersebut, maka tunggu sampai syarat tersebut terpenuhi. 

Lainnya adalah pastikan pulsa anda tidak limit alias habis setelah mentransfer pulsa. Pastikan masih terdapat sisa pulsa pada kartu kalian setelah melakukan transaksi ini. 

Cara terakhir yang bisa kalian gunakan ketika masih belum berhasil melakukan layanan transfer pulsa ini adalah dengan menghubungi customer service Indosat. 

Kalian bisa menghubungi CS Indosat melalui media sosial seperti Instagram dan Twitter. Bisa juga kalian menghubungi alamat Email Indosat. 

Atau anda bisa menghubungi melalui nomor 185. Caranya klik saja nomor tersebut di menu telepon kalian, kemudian tunggu sampai panggilan tersambung. 

Kalian bisa memberi tahu secara jelas permasalahan yang kalian alami. Dengan panggilan ini, kalian bisa mengobrol tentang masalah kalian dengan CS Indosat secara jelas. 

Penutup

Kenapa tidak bisa transfer pulsa Indosat memang terkadang menjadi kegelisahan tersendiri bagi pengguna. Padahal sebenarnya kebanyakan pengguna Indosat tidak mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Maka itu, penting sekali memahami syarat dan ketentuan mengenai layanan Indosat yang akan kita pakai, mulai dari internet, kuota, jaringan maupun pulsa. 

Terakhir, kalau kalian mengalami masalah dengan internet Indosat, mungkin bisa membaca artikel tentang alasan paket internet Indosat tidak bisa kita gunakan.

Referensi

Posting Komentar untuk "Kenapa Tidak Bisa Transfer Pulsa Indosat"