Cara Registrasi kartu IM3 Lewat SMS

Cara registrasi kartu IM3 lewat SMS menjadi langkah mudah yang bisa dicoba oleh pengguna baru. Kalian bisa mencoba mendaftar melalui layanan ini dengan beberapa langkah saja. 

Registrasi kartu menjadi syarat utama supaya kartu Indosat yang sudah kita beli dapat digunakan. Entah itu untuk nelpon, sms maupun berselancar di internet menggunakan kuota yang disediakan oleh provider Indosat. 

Langkah mudah dalam registrasi kartu memang sangat dibutuhkan oleh pengguna baru. Hal ini tentu karena kartu perdana yang sudah dibeli ingin segera diaktifkan. 

Jangan sampai ketika sudah membeli kartu perdana Indosat, ternyata ketika akan didaftarkan malah terjadi kesalahan. Hal tersebut pasti akan menambah masalah baru. 

Bagi kalian yang ingin melakukan registrasi kartu dengan langkah mudah bisa membaca artikel ini sampai habis. 

Kenapa Saya Tidak Bisa Registrasi Kartu IM3?

Cara Registrasi kartu IM3 Lewat SMS
Cara Registrasi kartu IM3 Lewat SMS

Sebelum masuk ke cara mudah mendaftarkan kartu IM3 kalian, perlu diketahui dahulu beberapa alasan yang bisa menghambat proses registrasi kartu kalian. 

Salah satu faktor utama kegagalan dalam proses registrasi kartu IM3 kalian adalah karena salah dalam memasukan nomor NIK dan nomor KK. 

Syarat utamanya adalah kalian harus memasukan nomor NIK dan KK sesuai dengan yang tertera pada database Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil). 

Jika kalian memasukan nomor NIK dan KK yang tidak sesuai dengan syarat di atas, maka biasanya kalian akan mengalami kegagalan registrasi kartu perdana IM3. 

Namun sebenarnya ada cara mudah mengatasi masalah ini. Kalian bisa mencoba menggunakan nomor NIK dan KK teman kalian atau orang lain. 

Cara Registrasi kartu IM3 Lewat SMS

Langkah mudah registrasi ini bisa kalian lakukan sendiri di rumah tanpa harus meminta bantuan orang lain. Pasalnya kalian cukup menggunakan menu SMS saja pada pendaftaran kartu ini. 

Namun perlu diketahui, registrasi kartu IM3 juga tidak hanya menggunakan SMS saja. Ada cara lainnya yang bisa kalian coba yaitu menggunakan web. 

Registrasi Melalui SMS

Langkah mudah menggunakan SMS ini memang menjadi pilihan bagi sebagian pengguna. Apalagi dengan fitur pesan ini bisa diikuti karena memiliki langkah yang mudah. 

Berikut adalah cara mudahnya melalui SMS. 

  • Buka menu pesan atau SMS pada ponsel kalian. 
  • Klik pesan baru. 
  • Kemudian ketik nomor tujuan 4444. 
  • Lanjutkan ketik pesan dengan format REG Nomor NIK#Nomor KK#
  • Lalu klik kirim dan tunggu informasi dari pihak IM3. 

Registrasi Melalui Web Indosat

Registrasi menggunakan laman Indosat ini menjadi pilihan kedua yang bisa kalian coba. Syaratnya kalian harus bisa masuk dahulu ke web Indosat dengan akses internet yang stabil. Kalian bisa menggunakan wifi atau hotspot dari ponsel teman. 

  • Pertama buka web Indosat https://myim3.indosatooredoo.com/registration
  • Kemudian masukan nomor kalian dan klik registrasi. 
  • Tunggu sampai mendapat kode OTP dari pihak provider. 
  • Setelah mendapat kode OTP, masukan dan verifikasi. 
  • Langkah selanjutnya masukan NIK dan KK kalian. 
  • Klik verifikasi dan tunggu informasi dari IM3. 

Itulah dua cara mudah yang bisa kalian coba untuk mendaftarkan kartu IM3 atau Indosat. Pilihlah langkah yang paling mudah menurut kalian. 

Penutup

Cara registrasi kartu IM3 lewat SMS bisa kalian lakukan sendiri. Langkah mudah ini hanya membutuhkan aplikasi pesan yang ada di ponsel kalian. 

Namun, selalu pastikan memiliki jaringan yang stabil supaya proses registrasi ini lancar. Jika kalian menemukan kegagalan terus menerus saat pendaftaran ini, maka bisa dicoba dengan mendatangi gerai Indosat terdekat atau toko pulsa. 

Informasi saja, kalau kalian mengalami masalah dengan internet Indosat, mungkin bisa membaca artikel tentang alasan paket internet Indosat tidak bisa kita gunakan.

Posting Komentar untuk "Cara Registrasi kartu IM3 Lewat SMS"